Apa itu JKT48?

Your comment You are on Dunia Musik Edit posts?

Apa itu JKT48?


"Kami ingin menciptakan tempat bagi para perempuan Indonesia untuk mewujudkan impian mereka. Bersama para penggemar, kami ingin membuat satu-satunya “Idola orisinal Indonesia" Inilah inspirasi utama kami meluncurkan JKT48.
 Itulah sedikit kutipan dari situs resmi JKT48

JKT48 merupakan idol gup (Ingat, Idol Grup, bukan Gel Ben) yang di produseri Yasushi Akimoto. JKT48 sendiri merupakan sister group dari AKB48, Idol Grup yang terkenal tidak hanya di negara asalnya, Jepang, tapi juga di seluruh dunia.

Grup Idol? Apa itu? Grup Idol adalah wadah bagi para gadis yang ingin menjadi idola, kemampuan mereka (dlm hal ini menyanyi, menari, akting, bertingkah-laku, dll) dilatih, diasah serta dikembangkan sedemikian rupa agar mereka bisa lebih percaya diri dlm dunia hiburan.
Beda dengan Girl Band, yang merupakan kumpulan (biasanya lebih dari 3 org) org yang bernyanyi dan menari, mereka menelurkan lagu yang akhirnya dinikmati oleh para fansnya.

 Sampai saat tulisan ini ditulis, single yang dikeluarkan JKT48 masih mengadopsi single-single "kakak" mereka, AKB48. Single tsb yaitu :
1. Heavy Rotation
2. Aitakkata
3. Kimi no Kotoga Suki Dakara
4. Ponytail to Shushu
5. Baby! Baby! Baby!
Single2 itu dinyanyikan dalam bahasa indonesia, yang tentu saja merupakan terjemahan dari lagu aslinya.

Oya, JKT48 menganut konsep "Idola yang dapat ditemui setiap hari". Theater merupakan salah satu yang bisa dibilang pengaplikasian dari konsep tersebut. Di theater para anggota JKT48 menampilkan kebolehan mereka dalam menyanyi, menari, dll. (Berhubung admin belum pernah dateng ke Theater jadi belum bisa cerita banyak. Sumimasen ^^)




(Untuk profil member JKT48 akan dibahas pada tulisan selanjutnya. Terima kasih ^^)

sumber : http://c-fans48.blogspot.com/2012/07/apa-itu-jkt48-kami-ingin-menciptakan.html
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Apa itu JKT48?